Kamis, 26 November 2009

Dasar Astrologi Cina


Di dalam astrologi bangsa Cina sedikit sekali berhubungan dengan matahari atau bintang secara langsung tidak seperti astrologi Barat dan India. Astrologi Cina adalah merupakan pemahaman sistem budaya dan filsafat bangsa Cina, dan penafsiran pandangan bangsa Cina terhadap alam semesta yang mengacu secara khusus pada keseimbangan YIN dan YANG, dan menyimpulkan tentang nasib dan rincian kepribadian seseorang menurut siklus hubungan kelima unsur. Horoskop Cina disusun dan ditafsirkan menurut tanggalan bulan Ganzhi Cina yang mengukur waktu sesuai dengan siklus enampuluh tahunan. Yang dimulai dengan mengubah tanggal kelahiran Anda menurut tanggalan Barat ke dalam persamaan tanggalan Cina-nya.

Hal yang paling menyerupai pada astrologi Cina adalah Tzu Wei atau Sistem Perbintangan Ungu, yang menyusun nasib seseorang menggunakan dua belas ekor hewan yang didasarkan pada tahun, bulan, hari dan jam yang tepat dari suatu kelahiran. Perhitungan yang diuraikan dalam sistem Tzu Wei semuanya adalah maya/bayangan dan digunakan oleh pakar astrologi kuno untuk menyusun peta nasib seseorang. Sistem Tzu Wei sendiri didasarkan pada Paht Chee atau peta 8 karakter. Kedua peta ini diolah untuk dihitung dan disusun, dan bahkan lebih sukar bagi yang tidak biasa untuk menafsirkannya.

Bahasan blog ini mengenai hubungan bisnis dan asmara dan bagaimana siapapun dapat memahami dan meningkatkan hubungan pergaulan mereka. Anda akan menjumpai, saat Anda mendalami uraiannya, betapa luar biasa tepat uraiannya. Astrologi Cina memang telah terbukti, seperti feng shui yaitu pengetahuan tentang mengaktifkan secara positif jalur energi gaib dalam atmosfir bagi keuntungan Anda. Sama juga seperti I Ching, sistem kedewaan kuno yang menakjubkan ini menjawab semua pertanyaan Anda tentang masa depan



Tidak ada komentar:

Posting Komentar